• Jumat, Juni 03, 2011
  • Administrator
Banyak cara untuk mengisi liburan akhir pekan. Salah satunya adalah dengan menikmati keindahan panorama alam yang mempesona di Green Canyon, Ciamis, Jawa Barat. Selain dipadati pengunjung lokal, lokasi ini juga digemari oleh turis asing dari berbagai negara.

Green Canyon, begitulah masyarakat setempat menyebut lokasi wisata yang terletak di dekat Pantai PangAndaran, Ciamis, Jawa Barat. Nama Green Canyon dipopulerkan oleh seorang warga Perancis pada tahun 1993. Nama aslinya Cukang Taneuh atau Cukang tanah, memiliki panorama alam yang mirip dengan green canyon asli di Benua Amerika.

Dengan menempuh perjalanan 3 jam dari pusat kota Kabupaten Ciamis, Anda akan mudah menemukan lokasi Green Canyon dengan berbagai ketakjuban alam yang memukau dan cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Dengan tiket masuk sebesar 75 Ribu Rupiah perorang, Anda akan menikmati menaiki perahu motor untuk menempuh perjalanan selama 15 menit menuju lokasi Green Canyon. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan pemAndangan sungai dan binatang serta pepohonan yang masih asri.

Saat tiba di lokasi green canyon, yang mirip dengan gua ini, Anda akan dimanjakan dengan pemAndangan yang begitu mempesona. Stalaktit yang berada di atas, selalu mengucurkan air yang tidak pernah berhenti meski musim kemarau tiba. Di sini, selain bisa menikmati panorama alam, Anda juga bisa berenang dengan dipandu oleh petugas setempat.

Warga setempat menyebutnya hujan abadi, yaitu air yang selalu menetas dari atas bukit di sekeliling green canyon. Di sini juga ada wahana baru yaitu body rafting atau berenang menggunakan pelampung menelusuri green canyon. Seru bukan?

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive