HyperVm memiliki fasilitas untuk pengaturan DNS zone bagi domain-domain yang akan di hostingkan atau diarahkan ke sebuah server VPS.
Pada bagian ini akan sedikit di terangkan cara setting DNS melalui HyperVM, sebenarnya untuk setting DNS, jika anda menggunakan Kloxo pada webhosting managernya DNS juga dapat di setting pada pengaturan DNs di Kloxo, Sedangkan pengaturan DNS melalui HyperVM bisa digunakan jika anda menggunakan cPanel/WHM pada webhosting manager VPS anda.
Name Server
Ubah Name Server domain yang anda akan arahkan ke VPS dengan Name Server yang terdapat pada setting DNS ini, Bagaimana cara mengubah NS domain anda ? tentunya anda dapat lakukan pada domain manager yang sudah di sediakan oleh provider tempat anda mendaftarkan domain anda. Konsultasikan dengan provider tempat anda meregistrasikan domain anda jika anda kesulitan.
Name server yang digunakan bisa berbeda-beda pada setiap provider VPS. Misal :
vns1.radhioflyer.web.id
vns2.radhioflyer.web.id
Setting Zone File DNS
Setting zone file DNS sebenarnya bisa dilakukan secara manual, tetapi ada beberapa tahapan yang harus di lalui untuk mensettingnya, jangan khawatir , HyperVm mempermudah anda untuk mensetting zone file DNS, cukup klik icon DNS pada menu “Extra”

DNS
Setelah klik Icon DNS , maka anda akan di bawa pada halaman setting zone DNS

DNS setting
Pada halaman setting ini akan muncul list domain yang sudah di settingkan Zone DNS sebelumnya, anda dapat menambahkan record untuk Domain baru dengan klik pada tab “Add DNS”

setting DNS
Isikan nama domain anda, sesuaikan Web IP address dan Mail IP address jika diperlukan !!!,
Input nama domain anda tanpa www.  pada form Domain Name
Klik “Add” untuk menyimpan settingan anda.
Setelah selesai anda akan dibawa kembali ke Halaman utama Zone File DNS, pilih domain yang anda akan settingkan lebih lanjut seperti mensetting, A record, CNAME record, atau MX record dari domain tersebut


more DNS setting
Klik pada masing-masing Tab untuk melakukan perubahan setting .

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive