• Senin, Mei 30, 2011
  • Administrator
Setelah kita memiliki akun Google Apps yang telah diapprove, langsung saja Log In ke halaman Administrator melalui link http://google.com/a/namadomain.com. Misalkan, saya akan login ke administrator dari domain hostingterbaik.com, maka ketikkan saja http://google.com/a/hostingterbaik.com/ . Kemudian masukkan user admin dan password yang pernah dibuat sebelumnya.

Berikut akan tampak halaman dashboard administrator dan setelah kita menunggu masa approval program emailnya aktif, bisa dilihat statusnya seperti pada gambar di bawah ini.



Setelah kita mengetahui program email ini aktif selanjutnya langsung saja membuat email user pada kustom domain ini. Pada gambar terlihat klik “create new users


Masukkan First Name, Last Name, dan Username yang akan dibuat. Contoh di atas saya sedang membuat email info@hostingterbaik.com.

Pada gambar di atas ada temporary password 35B282 atau klik set password untuk langsung membuat sendiri password email yang sedang dibuat pada saat itu juga….



Simpan dan ingat baik-baik password yang digunakan untuk akses user email tersebut.


Dari gambar di atas menyebutkan bahwa username info dengan passwordnya telah sukses dibuat dengan alamat email info@hostingterbaik.com . Untuk mengakses email user ini adalah melalui link http://mail.google.com/a/namadomain.com

Contoh di atas yang sedang saya buat adalah melalui link http://mail.google.com/a/hostingterbaik.com

Naah, untuk membuat user email yang lainnya lagi, misal namaAnda@namaDomain.com atau sesuai kebutuhan anda yang lainnya, tinggal klik aja “Create another user” dan langkah-langkahnya tinggal ulangi lagi sama seperti pada step sebelumnya.

Selesai sudah kita membuat user akun email dengan kustom domain ini pada fasilitas yang diberikan oleh Google Apps. Semoga tulisan ini bisa menjadi tutorial sederhana yang bermanfaat, terutama bagi anda yang sedang membuat user akun email kustom domain.

 Pada postingan selanjutnya, saya akan membahas tentang cara-cara mengganti image header pada email kustom domain pada Google Apps ini. So, tunggu dan sering-sering aja mampir ke idwebhost.com yaa?

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive