Kelebihannya sangat mudah dijalankan, banyak tool-tool yang dapat membantu kita dalam membuat suatu teks, table, grafik sampai dengan menyisipkan gambar.
Kekurangannya file di MS.Word diamping mudah terserang Virus, juga kalau sudah diedit kemudian lupa menyimpannya maka kita harus mengulanginya lagi. Atas kejadian tersebut sehingga banyak pengguna computer setelah selesai membuat dokumen kemudian merubahnya menjadi file Pdf yang hanya dapat dibuka dengan Adobe Reader atau Acrobat Reader.
Kelebihan File Pdf :
1. Ukuran file / size nya lebih kecil dibanding file doc.
2. Lebih tahan Virus
3. Tampilannya lebih bersih seperti file image.
Lantas bagaimana cara membuat file berbentuk pdf ?
jawabanya yaitu dengan mengkonvert ke pdf pakai dopdf
Berikut ini saya berikan langkah-langkah yang harus diikuti :
1. download softwarenya
2. install sampai finish
3. buka file yang akan dikonvert
4. klik file, print akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini
5. pada tab Name pilih doPDF v6 (di dalam lingkaran)
6. klik OK maka akan muncul dialog box berikut ini,
7. Klik OK, selesai.
Untuk Software bisa didapatkan dengan mengklik download di bawah ini
DOWNLOAD