Setengah kubu blogger akan senang mendapat artikel seperti ini, tapi setengah lagi akan katakan, "Pembahasan mengenai copy paste sudah basi dan tak perlu". Kemungkinan besar setengah golongan yang kedua adalah ahli-ahli copas yang sedikit 'tersentuh'.

Nah, mari bagi yang masih ingin lanjutkan tentang hal ini saya mempunyai trik mudah dan ini akan menjawab pertanyaan mengapa setiap harinya saya bisa temukan dan tegur beberapa blog yang copas artikel saya. Kita akan gunakan fungsi Google Alerts (Sebaiknya Anda Baca Juga: Pantau Keyword dengan Google Alerts).

Sisipkan Kalimat 'Unik' Pada Postingan Anda
Nah, mulai sekarang jika Anda posting sebaiknya sisipkan kalimat yang unik. Jangan terlalu panjang dan jangan terlalu pendek. Jika terlalu panjang tentu akan mudah ketahuan arena kalimat unik ini nantinya akan ada di semua postingan kita. Jika terlalu pendek maka akan terlalu banyak hasil yang diberikan Google.

Tips-trik
- Sebaiknya Anda buat 3 sampai 4 kata saja. Misal jika blog Anda tentang update lagu-lagu indonesia, maka Anda buat kata kunci Blantika Musik Indonesia. Saya rasa para pengcopas tidak curiga dengan kata itu. Anda dituntut kreatif untuk gunakan kata itu di setiap postingan Anda namun dalam kalimat yang berbeda, namun susunan urutan ketiga kata itu tetap sama. Misal:
Blantika Musik Indonesia semakin ramai dengan bermunculannya...
di postingan lain Anda buat dalam kalimat
Band Kelelawar semakin meramaikan Blaintika Musik Indonesia
atau
Blantika Musik Indonesia mendapat pukulan keras setelah diketahui...
atau yang standar
Mari kita majukan Blantika Musik Indonesia

- Jika sudah paham poin di atas, sekarang Anda perlu lakukan trik agar laporan dari Google tepat sasaran dan tidak asal-asalan. Jika gunakan keyword 'Blantika Musik Indonesia', tentu akan banyak sekali laporan, karena nantinya yang dilaporkan Google adalah temuan-temuan dari internet yang mengandung kata itu. Sementara banyak sekali blog yang pastinya akan memakai kata itu.

Anda bisa gunakan dua spasi, misal Blantika(spasi)(spasi)Musik(spasi)Indonesia,
hasilnya: Blantika  Musik Indonesia.

Dengan begitu, maka akan lebih sedikit laporan dan lebih tepat sasaran. Alasannya karena orang biasa ketikkan normal Blantika Musik Indonesia dengan satu spasi, sementara di blog Anda gunakan dua spasi untuk salah satu celah (antara Blantika dengan Musik atau antara Musik dengan Indonesia). Pengcopas pun tak akan sadar dengan adanya spasi dobel, karena biasanya mereka tidak ambil pusing.

Sekarang! Kita Praktekkan
Sekarang silahkan Anda baca tutorial saya tentang Google Alerts (Baca: Pantau Keyword dengan Google Alerts), agar saya tak perlu jelaskan panjang lebar lagi. Yang perlu Anda perhatikan adalah pada keyword yang akan didaftarkan jangan lupa apit dengan tanda petik, sehingga yang kita daftarkan adalah "Blantika  Musik Indonesia" dan bukan Blantika Musik Indoneisa. Karena jika tanpa tanda petik, maka semua artikel yang mengandung ke tiga kata di atas, baik kata tersebut berdiri sendiri atau bersama kalimat lain semuanya akan dilaporkan ketika dan malah menyusahkan.

Setelah gunakan trik ini, Anda cukup tunggu laporan dari Google perharinya tentang konten-konten yang mengandung keyword unik yang Anda ciptakan, dan kemungkinan besar itu diambil dari blog Anda. Semoga bermanfaat.

NB: Untuk lebih pintar dan cerdik sisipkan keyword di dalam postingan, Anda bisa tentukan beberapa keyword sehingga tidak semua postingan memiliki keyword yang sama. Menggunakan tips trik yang sama dengan di atas, kitaa bisa buat keyword kedua dan daftarkan hingga 10 keyword ke Google Alerts. Hari ini Anda sisipkan keyword pertama, besok keyword yang lain, dan seterusnya.. bergantian dan bervariasi.....

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive