• Minggu, Februari 05, 2012
  • Administrator
DIKUTIP.COM - Saya sungguh tekejut dengan berita penangkapan pilot SS yang mengkomsumsi sabu dikamar hotelnya di surabaya pada pada Sabtu (4/2/2012) pukul 03.30 WIB , hanya berselang 3 jam sebelum menerbangkan pesawat. Pilot SS ini ditangkap dengan barang bukti berupa bong berisi sabu 0,4 gram. Dari  Hasil tes urine,SS positif menggunakan sabu. ternyata penagkapan pilot yang mengkomsumsi narkoba bukanlah yang pertama. sebelumnya juga telah ditangkap WR di jakarta,MN di tangerang dan HA di makassar. lihat beritanya di sini. Bisa jadi ini adalah fenomena gunung es, dimana pemakai narkoba dari kalangan pilot sesungguhnya malah jauh lebih besar.

Efek  narkoba tidak hanya merusak pemakainya tetapi juga telah membahayakan keselamatan umum. Bahaya narkoba bukan saja dalam jangka panjang yang merusak generasi muda, tetapi bisa membahayakan nyawa banyak orang dalam setiap waktu. Saya tidak bisa membayangkan besarnya resiko yang akan ditimbulkan oleh pilot yang mengkomsumsi narkoba. kita baru - baru saja terhenyak dengan kecelakan maut di tugu tani akibat sopir yang berada dalam pengaruh narkoba. Apalagi jika yang berada dalam pengaruh narkoba itu adalah pilot yang lagi menerbangkan pesawat, sungguh mengerikan, nyawa ratusan penumpang berada dalam tanggung jawabnya. Bahaya narkoba bisa lebih hebat dari serangan teroris .

Pemerintah dan masyarakat nampaknya harus bekerja ekstra keras untuk memberantas narkoba. Selama ini pemberantasan narkoba berjalan tidak terlalu efektif, salah satu sebabnya adalah kurangnya informasi dari masyarakat. Penyebaran narkoba akan semakin sempit ruang geraknya jika masyarakat peduli dan membantu pihak berwajib. Melaporkan jika ada pesta narkoba di lingkungannya, jika manager hotel tidak mengijinkan tempatnya dipakai sebagai tempat berpesta. Namun faktanya kampanye anti narkoba tidak banyak berpengaruh, masyarakat kita secara tidak sadar telah bergeser kedalam sikap hidup liberal, tidak lagi peduli dengan persoalan orang lain, tidak lagi pusing dengan perbuatan yang salah di lingkungannya selama tidak berdampak langsung pada kepentingan pribadinya. Padahal secara langsung atau tidak, perbuatan melawan hukum tersebut akan berimbas pada kehidupannya.

Saatnya masyarakat dan pemerintah lebih serius dan lebih kompak untuk melawan narkoba, seperti juga penyakit masyarakat lainnya, korupsi dan terorisme…

 GO

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive