CHIP Online - Lenovo Umumkan 10 Finalis Do Network Indonesia

Lenovo umumkan hasil Do Network yang telah diselenggarakan sejak Desember 2011 lalu, dimana kompetisi ini bertujuan untuk menyatukan berbagai komunitas Doer di Indonesia, India dan Rusia untuk saling berbagi dan mendiskusikan ide menjadi sebuah bentuk proyek yang menjadi kenyataan.

Hingga akhir masa voting, terpilihkan 10 finalis utama pada 25 Januari lalu, dimana terdapat 2.100 entri dari Indonesia, India dan RUsia untuk kompetisi Do Network ini. Untuk wilayah Indonesia, terdapat sebanyak 706 proyek yang telah dikirim dan mendapatkan 136.465 suara dukungan yang berhasil dijaring dalam waktu 20 hari dari tanggal 5 hingga 25 Januari. Wilayah Indonesia juga mendapatkan minak yang besar dari kompetisi Do Network ini dimana tercatat sebanyak 27.690 registrasi melalui website.

Kali ini, Lenovo mengumumkan 10 finalis utama dari Indonesia yang telah diseleksi melalui proses voting publik, pencapaian yang diperoleh dan diseleksi oleh para mentor, yaitu sbb:


  1. Ariesta Satriyoko dengan proyek “Muvon:Charger Alat Elektronik Gabungan Anti Polusi”
  2. Bryan Rahardy dengan proyek “Dls: Distance Limitation System”
  3. Danny Ismarianto Ruhiyat dengan proyek “Gratisains - Gratis Sebarkan Ilmu Hingga Pelosok”
  4. Fatkul Amri dengan proyek “Gameforsmart - Tambah Ngegame, Tambah Cerdas”
  5. Frederic Tumanggor dengan proyek “Software Hukum Cerdas Buatan Indonesia 1st Didunia”
  6. Giannova Ryandanny Satoto dengan proyek “Dibungkus™ | Pemesanan Makanan Online”
  7. Nizar Lutfiansyah ST dengan proyek “Bintang Sekolah - Classroom In A Box”
  8. Dr. Petrus Mursanto MSc dengan proyek “Sistem Pengaturan Lalu Lintas Cerdas Dan Adaptif”
  9. Rosa Kurniawan dengan proyek “Eumkm.Com - Umkm Online Indonesia”
  10. Widi Putro Iriantoro dengan proyek “W-Dance Go Go”

Ke sepuluh finalis tersebut akan diundang ke Jakarta pada 13-16 Febuari mendatang untuk menerima hadiah berupa produk Lenovo dan berteme dengan para mentor di Do Labs untuk mendiskusikan dan meningkatkan proses dan hasil dari proyek-proyek mereka. Para finalis tersebut juga akan mendapatkan kesempatan untuk menampilkan proyek-proyek mereka secara langsung di hadapan publik.

Do Network adalah perluasan dari janji brand Lenovo: untuk memberikan alat yang dapat memberdayakan orang-orang untuk mencapai tujuan mereka. Voting untuk memilih pemenang akan dilakukan pada 9-22 Februari 2012 dan pemenang akan diumumkan pada 1 Maret 2012. Untuk informasi lebih lanjut tentang Do Network silakan kunjungi situs http://donetwork.lenovo.com/id


sumber: chip.co.id

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive