• Kamis, Januari 12, 2012
  • Administrator
Andik Vermansyah | Hujan - hujan


Surabaya - Memiliki pemain yang dibutuhkan oleh timnas merupakan kebanggaan tersendiri bagi suatu klub. Namun di sisi lain, kekuatan klub bisa menurun. Hal ini dialami Persebaya.

Persebaya Surabaya yang saat ini berlaga di Indonesian Premier League (IPL) merupakan salah satu klub yang diperkuat banyak pemain muda, dimana tiga diantaranya mendapat panggilan untuk membela timnas U-21 di turnamen Hasanah Bolkiah Trophy, 25 Februari hingga 5 Maret.

Ketiga pemain tersebut adalah Nurmufid Fastabiqul Khoirot (stopper), Miko Ardiyanto (penyerang) dan Andik Vermansyah (gelandang serang). Manajemen sedikit keberatan melepas nama terakhir karena perannya yang sangat vital dalam skuad utama ‘Bajul Ijo’.

"Kami tentu bangga karena pemain kami bisa memperkuat Timnas," ujar CEO Persebaya, Gede Widiade. Menurutnya, ini merupakan sinyal positif kembalinya dominasi ‘Bajul Ijo’ di timnas.

“Dulu pemain Timnas hampir seluruhnya dari Persebaya. Sekarang waktunya untuk mengulang itu," lanjut Gede.

Meski demikian, Gede mengaku berat melepas Andik karena Persebaya akan menghadapi Derbi Jawa Timur melawan Arema Indonesia, 4 Maret 2012.

"Untuk Andik, saya masih pertimbangkan dulu. Saya akan berbicara dengan PSSI. Apalagi ini cuma turnamen biasa, bukan even resmi macam SEA Games atau pra Piala Dunia," terang Gede. Selain itu, Andik masih sangat dibutuhkan untuk tim Persebaya sendiri.

"Kita bukan tidak nasionalis, tetapi ada baiknya jika pemain muda lainnya diberi kesempatan untuk unjuk kualitas," lanjutnya.

Selain menjadi pemain kunci di Persebaya Surabaya, Andik juga memiliki pengalaman sebagai pemain kunci di timnas U-23 SEA Games 2011. Pelatih timnas U-21, Widodo C. Putro, berharap jam terbangnya yang cukup tinggi itu bisa mengangkat mental pemain lain yang hampir semuanya belum pernah berlaga di level internasional.

Keberatan tak hanya disampaikan Gede, namun juga asisten pelatih Persebaya, Ibnu Grahan.

"Kalau Miko dan Fasta mungkin kita bisa izinkan. Tapi kalau Andik, mungkin akan kita pertimbangkan. Karena tim ini juga membutuhkan Andik," jelas Ibnu.

Widodo telah mendapatkan 25 pemain dari 54 pemain yang diseleksi dalam waktu hanya empat hari. Jumlah 25 pemain ini nanti akan dipangkas lagi menjadi 18 sebelum dibawa ke Brunei Darussalam.

sumber: inilah.com

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive