• Rabu, Agustus 17, 2011
  • Administrator
Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2011 - Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Jumat, 17 Agustus 1945 Tahun Masehi, atau 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang dibacakan oleh Ir. Soekarno yang didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.



Merdeka! Hari ini Rabu (17/8) adalah hari paling bersejarah bagi seluruh warga negara Indonesia. 66 tahun yang lalu kemerdekaan negeri ini diproklamasikan. Bahkan di dunia maya, semua ikut merayakan! Trending topic Twitter dihiasi kata HAPPY BIRTHDAY INDONESIA.



Google pun tak mau kalah. Mereka memasang tema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Uniknya, Google memilih gambar panjat pinang di halaman utamanya.



Jika Anda membuka halaman depan Google hari ini, ada yang berbeda dengan logo situs pencari terbesar itu. Huruf 'L' pada kata Google diganti dengan tiang, lengkap dengan bendera Indonesia yang berkibar. Eits, tapi bukan tiang bendera yang terlihat, melainkan tiang bambu panjat pinang!



Google Juga Ikut Rayakan 17-an



Logo Google Doodle: Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2011



Ada yang unik di tampilan Google hari ini. Bertepatan dengan HUT ke-66 Kemerdekaan Republik Indonesia, situs pencari tersebut juga ikut-ikutan meriah dengan atribut-atribut khas perayaan 17 Agustusan.



Jika Anda membuka situs www.google.co.id, Rabu (17/8/2011) maka akan muncul tulisan Google dengan huruf 'L' yang diganti dengan pohon pinang, lengkap dengan hadiah-hadiah yang sering diperlombakan saat memperingati hari kemerdekaan Indonesia.



Hadiah-hadiah yang dipajang di pohon pinang juga mirip seperti yang kita jumpai, seperti baju, tas, radio, ember, dll. Tampak dua orang bertelanjang dada sedang mencoba menaiki pohon pinang.



Tak lupa, bendera merah putih juga berkibar di atas pohon pinang yang telah dilumuri oli pekat. Jadinya, mesin pencari tersebut serasa Indonesia banget.



Tak cuma saat hari kemerdekaan RI seperti sekarang ini, Google juga kerap menampilkan simbol-simbol tertentu, tergantung hari yang sedang diperingati. Saat Natal misalnya, Google pernah menampilkan gambar sinterklas, atau pun pohon Natal.



[via - metrotvnews]

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive