• Rabu, Juli 20, 2011
  • Administrator

 DEDIJEGALE.COM

Wilayah laut di dunia sangat lah luas tapi tahukah anda ada beberapa tempat yang memiliki beragam kehidupan laut ? Berikut adalah beberapa wilayah laut yang memiliki ribuan spesies makluk laut.
TELUK MEKSIKO
Teluk meksiko membuktikan menjadi salah satu bagian yang paling banyak keanekaragaman hayati lautnya. ada sekitar 15000 spesies laut yang diketahui tersebar hanya pada 1,5 juta kilometer persegi.

AUSTRALIA
Australia juga tercatat sebagai wilayah terkaya keanekaragaman hayati lautnya. Dikabarkan ada sekitar 40000 spesies lautan yang tinggal disana. Dragonfish dikabarkan hidup didalam kegelapan dan kedinginan lautan Australia.
JEPANG
Spesies baru dari siput laut ditemukan tinggal di sebuah bangkai-paus yang tenggelam di dasar laut. mata kecilnya (bawah kanan) dilindungi oleh perisai yang dibangun sampai ke kepalanya. di perairan jepang diperkirakan adalah rumah dari 155.000 spesies laut. daerah ini adalah salah satu daerah yang paling beragam di seluruh samudra, termasuk perairan Australia dan Cina
AFRIKA SELATAN
Hiu putih diperkirakan hidup di seluruh dunia, tetapi mereka biasanya ditemukan di daerah perairan Afrika Selatan, dimana para wisatawan sering menyelam untuk melihat mereka. mereka hanya salah satu dari 12.900 spesies yang diketahui tinggal pada 1juta kilometer persegi di perairan pesisir Afrika Selatan. Namun belum ada yang mengetahui apa yang hidup di kedalaman lebih dari 1000 meter. mungkin jika bisa ditelusuri akan lebih banyak spesies yang ditemukan.
CARIBEAN
Caribean terkenal sebagai daerah terumbu karang dan taman laut. Lebih dari 12000 spesies yang diketahui pada luas 2,75 kilometer persegi. Sponge brittle star ini adalah salah satu spesies yang ditemukan pada terumbu karang caribean. Spesies ini aktif pada malam hari.
MEDITERRANEAN
Air terdalam di Mediterranean dianggap jarang penduduknya tetapi biota lautnya mengatakan bahwa banyak kehidupan melimpah disana. Salah satu spesiesnya adalah landak jantung yang berada pada sedimen berlumpur dan berpasir. 17000 spesies di Mediterranean menghadapi ancaman luar biasa karena sampah sembarangan, oleh karena itu kita lestarikan lingkungan laut kita agar lingkungan laut kita tidak rusak.
CINA
Lambis chigagra adalah keong laba-laba, sebuah bekicot laut yang luar biasa besar yang tumbuh hingga 3,2cm. Betinanya lebih besar daripada yang jantan. Spesies ini ditemukan di lepas pantai Cina, dimana tempat tersebut banyak terumbu karangnya. “Cina adalah bagian dari segitiga ‘emas’ keanekaragaman hayatinya, bersama dengan Australia dan Jepang. Tingkat keanekaragaman ini tinggi dan nyata, bukan hanya sebuah artefak eksplorasi intensif.” begitulah kata Ron O’Dor, seorang ilmuan kepala sensus biota laut.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive