• Selasa, Mei 31, 2011
  • Administrator
DIKUTIP.COM - Apa jadinya jika kentut menjadi penentu harapan bagi kepentingan banyak orang dalam pemilihan kursi Bupati? Cerita itu dapat disimak di film drama komedi 'Kentut' besutan Aria Kusumadewi, yang dibintangi Deddy Mizwar dan Ira Wibowo.

"Kentut sangat berpengaruh pada kekuasaan. Ternyata tak satupun yang Allah ciptakan itu sia-sia," kata Deddy di pemutaran film Kentut di film Kentut di teater Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Jakarta Selatan, Senin (30/5).

Alkisah diceritakan bahwa salah satu kandidat Bupati di Kabupaten Kuncup Mawar bernama Patiwa harus menjalani operasi medis karena dada kanannya tertembak saat berkampanye.

Pasca operasi, Patiwa menjalani perawatan serius di rumah sakit sembari menunggu keluarnya kentut. Kentut yang semula dianggap remeh menjadi persoalan penting dan melibatkan banyak pihak.

Deddy Mizwar mengatakan bahwa ciptaan Allah ternyata tidak sia-sia, bahkan seremeh dan sejorok kentut juga sama pentingnya.

Mengenai cerita film ini Deddy mengatakan banyak berisi tentang filosofis negara Indonesia. Film ini juga menjadi cerminan serta menertawakan sesuatu hal konyol yang sering terjadi di negara ini.

"Isi dari film, tentang nilai-nilai filosofis negara kita. Ini hanya ide untuk bercermin, banyak yang mengacuhkan, banyak sinisme, kalau nggak senang ayo tegur. Target saya menertawakan sesuatu walaupun menyakitkan buat saya," terangnya.

Lebih lanjut Deddy Mizwar mengatakan bahwa film ini bisa menjadi contoh gambaran bagaimana para politikus bermain politik.

"Makanya hati-hati bermain politik. Seperti sekarang ini, di negeri kita tercinta ini. Ini bisa jadi contoh, bagaimana bermain politik," tukasnya.



BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive