madu%2Bjosgandos Manfaat Mengkonsumsi MaduDIKUTIP.COM - Sebagian besar dari kita pastinya sudah kenal dan merasakan cairan lengkat dan manis yang dihasilkan serangga dari bunga madu lebih disukai oleh orang-orang kebanyakan. (nektar) ini bukan? Rasanya manisnya yang berbeda dengan rasa manis pada gula,membuat

Bicara soal khasiat madu, pasti sangatlah banyak dan sudah banyak di informasikan di berbagai media.Bahkan,dengan khasiatnya yang sering dibilang “mujarab”,madu menjadi lahan bisnis yang menjanjikan.Terutama di bidang kesehatan,madu menjadi primadona dalam pengobatan tradisional maupun modern.Berikut beberapa khasiat madu :
  • Dalam jumlah yang sama,satu sendok teh madu mampu memberikan energi lebih banyak dari pada gula,yakni sekitar 21 kalori sementara gula hanya 15 kalori.Untuk menghasilkan tingkat rasa manis yang sama,madu juga hanya perlu diberikan dalam jumlah yang lebih sedikit dibandingkan gula.
  • Bukan hanya kalori dan rasa manis,madu juga kaya akan kandungan vitamin terutama B-1,B-2,B6 dan C.Selain itu madu juga mengandung mineral seperti kalsium, posphor, kalium, zinc dan tembaga dengan komposisi yang berbeda tergantung jenis madunya.
  • Khasiat madu dapat mengatasi batuk pada anak usia 2-18 tahun,dengan cara memeberikan satu sendok menjelang tidur di mala hari.Berdasarkan penelitian yang dimuat di Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine tahun 2007,cara ini efektif mengatasi infeksi saluran napas yang menyebabkan batuk.
  • Madu untuk resep awet muda? Tidak ada salahnya mempercayainya,karena kandungan antionsidan dalam madu dapat menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan efek penuaan.
Tetapi,apakah memang benar madu memberi manfaat bagi siapapun yang mengkonsumsinya? Apakah mengkonsumsi tidak ada resikonya?
Dari hasil googling,akhirnya ketemu dengan salah satu artikel menarik di situs detikdotkom yang membahas tentang madu.Dan dari situ,dituliskan bahwa madu justru kurang bermanfaat pada beberapa kondisi terntentu,dan bahkan dapat menyebabkan penyakit.Contohnya,madu tidak dianjurkan untuk bayi usia di bawah 1 tahun,karena dapat mengakibatkan si bayi tersebut terkena botulisme.Dari hasil googling,botulisme disebabkan oleh keracunan toksin (racun) yang diproduksi oleh Clostridium botulinum.Untuk lebih jelasnya,silahkan kamu googling sendiri,mungkin kamu akan menemukan hal menarik dari satu kata kunci ini nantinya.

Terimakasih sudah berkunjung kawan,semoga postingan tentang manfaat dan khasiat madu kali ini dapat bermanfaat.

 GO

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive