http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ4bNs2j0WxAN22wGW9l-KnCyBfIGIke_dNYs0PRqKHiJO8dLUtDIKUTIP.COM  - Safari adalah sebuah penjelajah web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS. Safari dipasang bersama Mac OS X dan merupakan penjelajah web bawaan (default) di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3. Sebelumnya dari tahun 1997 hingga 2003, Mac OS X menggunakan Internet Explorer for Mac sebagai penjelajah web bawaan. Pada 11 Juni 2007, versi pratayang untuk Windows baik yang cocok untuk Windows XP dan Windows Vista dari Safari diperkenalkan pada Muktamar Pengembang Sedunia Apple di San Francisco.

FiturSafari memberikan fitur yang hampir umum yang dimiliki oleh penjelajah web lainnya seperti

    Penjelajahan melalui tab
    Pengaturan bookmark
    Boks pencarian web yang dapat diatur ukurannya pada toolbar baik yang menggunakan Google pada Mac atau Google atau Yahoo pada Windows
    Penghalang Pop-up ad
    Pencari history dan bookmark
    Pencari teks
    Pemeriksa ejaan
    Kotak teks yang dapat diperluas
    Pengisian otomatis pada bentuk web
    Dilengkapi dengan DOM yang bertindak sebagai inspektur yang memungkinkan pengguna dan pengembang menjelajahi Document Object Model dari suatu halaman web.
    Dapat menggunakan CSS 3 web font
    Dapat menggunakan animasi CSS
    Dapat menggunakan protokol ptoteksi keamanan layar (versi yang tidak diketahui)
    Bookmark yang telah terintegrasi dengan buku alamat
    Warna ICC yang mendukung tampilan profil
    Memungkinkan untuk melihat versi PDF
    Terintergrasi dengan pengaturan foto iPhoto
    Penggabungan mail
    Kemampuan untuk menyimpan halaman web yang telah disimpan pada Apple Dashboard
    Menjelajah web secara pribadi

Pada Mac OS, Safari merupakan aplikasi Cocoa yang menggunakan Webkit Apple untuk mengaplikasikan halaman dan memproses JavaScript. WebKit terdiri dari webCore (berbasis mesin KHTML dari Konqueror) dan JavaScript (berbasis pada mesin JavaScript dari KDE yaitu KJS). Sama halnya dengan KHTML dan KJS, Webcore dan JavaScript memiliki perangkat lunak gratis dan dirilis dibawah ketentuan GNU Lesser General Public License. Beberapa perkembangan Apple kepada kode KHTML kembali digabungkan kedalam proyek Konqueror. Apple juga merilis kode tambahan dibawah sebuah sumber terbuka BSD-like license.

Hal ini termasuk menyediakan web agregarto dan menyokong standar RDD dan Atom. Beberapa fitur lainnya juga termasuk penjelajahan pribadi (mode dimana tidak ada informasi yang terekam mengenai aktivitas web pengguna ) telah menjadi pangkal dari istilah yang sedang populer sekarang yaitu “mode porno” untuk penjelajah web, kemampuan untuk menyimpan archieve (dengan menggunakan format webarchive) dan halaman web surat elektronik serta kemampuan untuk mencari bookmarks.
 

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive