http://images.detik.com/content/2011/01/25/72/Chelsea-Ellis-isi.jpgDIKUTIP.COM - Meski bermain tandang, Chelsea berhasil membungkam Bolton Wanderers 4-0. Kemenangan itu, dari sudut pandang statistik, merupakan sinyal kuat kebangkitan The Blues seperti dikutip dari detik

Empat pemain, Didier Drogba, Ramires, Nicolas Anelka dan Florent Malouda, bergantian menjebol gawang Bolton dalam pertandingan yang dihelat di Reebok Stadium, Selasa (25/1/2011) dinihari WIB.

Ini adalah kemenangan tandang pertama Chelsea sejak akhir Oktober tahun lalu. Saat itu, tim asuhan Carlo Ancelotti itu mnenundukkan tuan rumah Blackburn Rovers, 2-1.

Dalam enam laga tandang berikutnya, Chelsea selalu gagal menang; rinciannya kalah empat kali dan imbang dua kali. Sebelum mengatasi Bolton, OptaStats mencatat, itu adalah kiprah tandang terburuk Chelsea sejak Maret 2001.

Empat gol ke gawang Bolton juga menunjukkan kalau ketajaman Chelsea sudah kembali. Empat gol ini jumlahnya sama dengan gabungan gol Chelsea di enam laga tandang sebelumnya.

Tidak banyak tim bisa mencetak empat gol dalam partai tandang. Musim ini, cuma ada enam laga di mana tim tandang mencetak empat gol atau lebih, dan Chelsea melakukannya dua kali setelah kemenangan 6-0 di kandang Wigan Athletic di pekan kedua Premiership.

Dari statistik di atas, bisa ditarik kesimpulan kalau Chelsea sudah menuju trek yang benar, yakni jalur perebutan gelar juara. Tinggal tunggu saja, seberapa baik konsistensi John Terry dkk di laga-laga tersisa.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive