• Rabu, Juli 25, 2012
  • Administrator


DIKUTIP.COM - Lailatul Qadar Merupakan Berkah semalam yang yang ada pada malam Lailatul Qadar, Lebih dari Berkah dari 83 Tahun4 Bulan, Sungguh Luar Biasa Sebuah malam paling Indah dan Mulia lebih baik daripada 1.000 Bulan dan 30.000 kali dibanding malam biasa.

Malam Lailatul Qadar merupakan malam dimana Malaikat turun ke Bumi untuk membawa berkah bagi orang-orang yang beriman dan Azab bagi orang-orang yang berdosa. Dan Turunlah para Malaikat pada Lailatul Qadar, menjadi satu Berkah dari Allah kepada Orang-Orang Mukmin.

Malam Lailatul Qadar terjadi pada 1 malam ganjil dan pada 10 malam terakhir di bulan Ramadhan (malam ke 21, 23, 25, 27, atau 29)

Malam Lailatul Qadar adalah malam yang terang, tidak panas, tidak dingin, tidak ada awan, tidak hujan, tidak ada angin kencang dan tidak ada yang dilempar pada malam itu dengan bintang (lemparan meteor bagi setan)” (HR. at-Thobroni dalam al-Mu’jam al-Kabir 22/59 dengan sanad hasan)


Doa Malam Lailatul Qadar:
Dari ‘Aisyah ra bahwa dia bertanya: Wahai Rasulullah, bagaimana jika aku tahu suatu malam dari lailatul qadr, apa yang harus aku baca pada malam tersebut? Beliau bersabda: “bacalah:

(artinya: Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun, Engkau menyukai ampunan, maka ampunilah aku).” Riwayat Imam Lima selain Abu Dawud.

Ciri-ciri Orang yang Mendapat Malam Lailatul Qadar
Ciri-ciri dari orang yang mendapat Malam Lailatul Qadar adalah dia ibadahnya lebih rajin daripada sebelumnya. Dia jadi lebih rajin shalat, puasa, sedekah, dsb.

Tidak berani mengerjakan hal-hal yang maksiat. Tidak mungkin dia mabuk-mabukan, berjudi, atau pun berpacaran/mendekati zina.

Artikel Terkait
Referensi Artikel : 

  • Buku Dr. Afif Muhamad (Menemukan Berkah Pada Malam Seribu Bulan)
  • Media-islam.or.id

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive