VOLT, Superhero Indonesia

Finroll - Bermula dari kekuatan yang diturunkan oleh Dewa ke bumi untuk melawan kejahatan, yang sudah mati suri bangkit bersama dengan kebangkitan kekuatan jahat itu lagi.

Sebuah batu mustika berwarna putih, sebagai tempat tersimpannya kekuatan putih tersebut ditemukan oleh Ruben, 13 tahun. Anak yang terkena Polio ini gemar menggambar, dan saat nyawanya terancam secara tidak sadar dia membuka gerbang kekuatan putih dalam batu mustika tersebut dan menjadi wujud seorang superhero bernama VOLT. Wujud superhero ini akan menyesuaikan dengan apa yang dibayangkan oleh Ruben.

VOLT, memiliki kemampuan mengontrol listrik dan petir. Dengan kekuatannya, VOLT mencoba menegakkan kebenaran dan keadilan di negeri ini.

Kreator VOLT adalah Marcellino Lefrandt, aktor drama dan film yang sudah lama di kenal publik akan kecintaannya terhadap Komik. Koleksi komik dan actionfigur dari Superman, menjadi favoritnya di samping Batman, Green Lantern dan Thor. Komik superhero asal Indonesia juga menjadi favaoritenya, seperti Godam dan Gundala, termasuk Mahabharata dan Ramayana dimana Mercelino kecil sering didongengi oleh Kakeknya.

Bersama Aswin Siregar, teman baiknya yang juga komikus mereka akhirnya berbagi kesenangan membahas cerita komik-komik tadi. Dari sini, muncullah ide untuk membuat komik superhero Indonesia yang dinamisn sesuai dengan perkembangan jaman serta sarat pendidikan dan budaya Indonesia.

Suatu ketika, Marcelino turut berperan dalam Film The Witness, produksi Skylar Pictures dan GMA Films, dia berkenalan dengan Sarjono Sutrisno (pendiri Stro World, perusahaan induk dari Skylar Pictures) yang ternyata suka Komik juga. Akhirnya mereka membuat perusahaan komik bernama Skylar Comics yang mengemban misi untuk menerbitkan komik Indonesia yang tidak kalah spektakuler dengan komik luar negeri. Volt adalah produksi perdana Skylar Comics.


Dalam peluncuran VOLT di Jakarta, Kamis (01/03), secara khusus diterbitkan pula VOLT edisi kolektor sebanyak 16,000 yang tidak akan di jual dan namun di bagikan ke beberapa tempat dan SD-SD di Jakarta.

VOLT sedianya akan diterbitkan dalam bulanan sebanyak 10 seri awalnya. dimana dalam 10 seri awal ini akan di ceritakan awal munculnya VOLT.

Sarjono Sutrisno sendiri tidak semerta-merta mengiyakan apakah VOLT akan dibikin dalam bentuk Film, termasuk film animasi, namun spoiler VOLT dalam bentuk Manga memang ada. (HQM)


sumber: finroll.com

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive