Konsultasi
DALAM dunia kerja Anda tidak hanya bekerja secara individu. Di dalam pekerjaan, pastinya Anda membutuhkan orang lain sebagai rekan kerja. Namun masalah akan timbul ke permukaan jika rekan Anda merupakan seseorangyang tidak bisa diajak untuk bekerjasama. Berikut kiat untuk menghadapi rekan kerja egois:

1. Ajaklah ia untuk berbicara dari hati ke hati. Kemukakan keluhan Anda perihal cara kerjanya.

2. Berbicaralah dengan bahasa yang halus. Dengan begitu rekan kerja Anda akan mengetahui kesalahannya tanpa merasa digurui.

3. Diskusikan apa yang menjadi kesulitan saat bekerja. Dari langkah tersebut akan ditemukan apa yang menjadi kendala mengapa rekan kerja Anda egois.

4. Jika hal-hal di atas tidak juga membuatnya berubah menjadi lebih baik, Anda berhak untuk mendiskusikannya kepada atasan Anda. Hal tersebut bukan untuk menjatuhkan rekan kerja, namun untuk kelangsungan produktivitas pekerjaan itu sendiri. Tidak mau kan merasa dirugikan karena salah satu rekan kerja yang egois? (*/OL-06)

sumber: mediaindonesia.com

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive