• Jumat, Februari 10, 2012
  • Administrator
Seniman Pasuruan
Pasuruan: Tak hanya insan jurnalis peringati Hari Pers Nasional (HPN) ke-12, sejumlah seniman kondang asal Pasuruan, Enteng Sanjaya juga menggelar aksi. Dengan melumuri tubuhnya dengan cat berwarna, seniman yang dikenal dengan aksi tunggalnya ini, berkeliling Alun-Alun Kota Pasuruan.

Selain sosialisasi tentang peringatan HPN kepada warga, seniman eksentrik itu juga mengunjungi SDN Bangilan di Jl Alun-Alun Utara No 5, Kota Pasuruan. Tak ayal, ketika baru saha memasuki pintu gerbang sekolah. Seniman body painting itu, langsung mendapatkan sambutan yang begitu luar biasa dari para pelajar di sekolah.

Kepada para siswa, pria dua orang anak ini dengan serius mengenalkan apa itu pers serta peranannya di dalam mencerdaskan anak bangsa. "Kita kenalkan kepada siswa sekolah dasar (SD), biar mereka mengerti apa itu pers. Jadi, dengan adanya peringatan Hari Pers Nasional ini, anak-anak SD setidaknya tahu lah, peran pers seperti apa" ungkap Enteng Sanjaya.

Dengan digelarnya peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-12 tersebut, dia berharap agar pers Indonesia lebih maju dan kritis. Tak hanya itu, berita-berita yang lebih aktual, tajam, akurat serta berimbang diharapkan menjadi pedoman insan pers. "Untuk pers Indonesia, aga lebih kritis lagi. Saya kira, kedepannya pers harus lebih tajam dan kritis," imbuhnya.

sumber: beritajatim.com

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive