• Rabu, Februari 22, 2012
  • Administrator


Lebanon - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-F/Unifil (Indobatt), menggelar “Kompetisi Olahraga Antar Kompi” di jajaran Indobatt. Kompetisi secara resmi dibuka oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono dengan upacara sederhana, bertempat di Lapangan Soekarno, Markas Indobatt 7-1 Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa (21/2).

Pelaksanaan kompetisi olahraga antar Kompi, akan berakhir pada hari Minggu 26 Februari 2012, dengan mempertandingkan 6 (enam) cabang olahraga yaitu Futsal, Bola Voly, Badminton, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan Menembak.

Menurut Dansatgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono, tujuan dari kompetesi ini sebagai salah satu wujud kebersamaan antar prajurit Indobatt. Selain itu, sebagai wahana untuk mencari bibit atlet yang nantinya dapat mewakili Indobatt dalam lomba Inter Kontingen antar negara yang diselenggarakan oleh UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon).

Dansatgas mengharapkan, pelaksanaan kompetisi agar dilaksanakan dengan baik. “Junjung tinggi sportifitas, kekompakan dan persaudaraan serta utamakan faktor keamanan personel, sehingga tujuan diselenggarakannya kompetisi ini dapat tercapai,” tegasnya.

Sementara itu, pertandingan hari pertama mempertandingkan cabang olahraga Futsal dan Tenis Meja. Pertandingan Futsal ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Dansatgas didampingi Wadansatgas Letkol Mar FJH. Pardosi.

Bertanding pertama, Tim Mayon (Markas Batalyon) melawan Tim Kompi Delta dan dimenangkan oleh Kompi Delta dengan skor 8-7. Sementara, Kompi Alphard berhadapan dengan Kompi Charli dimenangkan oleh Kompi Alphard dengan skor 4-5 dan Kompi Egle harus mengakui ketangguhan tim Futsal dari Kompi Bravo, yang menang tipis dengan skor 5-4.

Sedangkan pelaksanaan pertandingan Tenis Meja, hari pertama dilaksanakan hingga babak final. Juara pertama di raih oleh Tim Kompi Charli, menempati urutan kedua Kompi Egle sedangkan urutan ketiga ditempati oleh Tim Mayon.

Sebagai motivasi kepada masing-masing Kompi utuk menampilkan permainan terbaiknya, pemenang kompetisi akan mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan dari Dansatgas Indobatt.

penulis : Badarudin (Puspen TNI)

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive