• Rabu, Februari 29, 2012
  • Administrator
Wakil Ketua Bidang Teknik Badan Futsal Nasional, Justinus Lhaksana, optimistis tim futsal Indonesia akan tampil baik di putaran final AFC Futsal Championship di Uni Emirat Arab, Mei Mendatang. Bahkan ia yakin Indonesia bisa lolos ke perempat final.

Sebelum memastikan diri melaju ke putaran final Piala Asia Futsal, Indonesia memang tampil mengesankan di babak kualifikasi zona Asia Tenggara. Setelah meloloskan diri dari babak penyisihan grup, tim Merah-Putih berhasil menekuk Vietnam 2-1.

Sayang, Indonesia gagal membalas dendam kepada Thailand di partai final kualifikasi zona Asia Tenggara. Setelah menelan kekalahan 2-5 di babak penyisihan Grup A, Indonesia kembali dipencundangi tim Gajah Putih 3-1 di final yang digelar di Krungthep Thonburi Indoor Stadium, Minggu (26/2).

Meski begitu, Indonesia tetap melaju ke putaran final. Bersama Thailand dan Australia (posisi 3), Indonesia pun akan menghadapi 13 tim lainnya yakni Iran, Uzbekistan, Jepang, Cina, Kyrgyzstan, Lebanon, Tajikistan, Korea Selatan, Turkmenistan, Taiwan, Kuwait, Qatar, dan tuan rumah, Uni Emirat Arab di putaran final.

Tentu kekuatan tim-tim tersebut berbeda dibanding kekuatan tim yang telah dihadapi di babak kualifikasi zona Asia Tenggara. Namun, hal itu tak mengurangi optimistime tim Indonesia. Hal itu dibenarkan Justinus.

Saat mendampingi timnas futsal menyambangi kantor Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng, pria yang akrab disapa Justin itu bahkan yakin timnas bisa lolos sampai partai perempat final. "Lolos hingga delapan besar menjadi target kami sekarang," jelas Justin.

Untuk memuluskan rencana itu, tim futsal Indonesia akan digenjot sebelum turun di partai sesungguhnya. "Kalau ingin lolos ke delapan besar, tentu kita harus melakukan berbagai uji coba. Karena itu, kita berencana untuk melawan timnas Spanyol. Kami juga sedang mengajukkan surat kepada Uzbekistan untuk uji coba," tambahnya.

sumber: bolanews.com

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive