• Kamis, Februari 16, 2012
  • Administrator


Lebanon - Force Sergeant Major (FSM) atau pejabat Bintara Tertinggi UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) MWO Dickson Ouksu berasal dari Ghana, melaksanakan kunjungan ke Markas Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-F/ UNIFIL (Indobatt) UN Posn 7-1, Adshit Al-Qusayr, Selasa (14/2/2012). Kunjungan ke Markas Indobatt dalam rangka melihat secara dekat kegiatan Bintara pelatih masing-masing Kompi jajaran Indobatt di lapangan.

Kedatangan ke Markas Indobatt disambut oleh Mayor Chk Hendry mewakili Komandan Satgas Indobatt di dampingi Komandan Seksi Markas Batalyon (Dansimayon) Sertu Abdul Wasid beserta Bintara pelatih dari masing-masing Kompi jajaran Indobatt.

Kegiatan kunjungan diawali dengan paparan singkat Dansimayon Indobatt Sertu Abdul Wasid tentang kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan maupun rencana kegiatan kedepan dari Bintara pelatih masing-masing Kompi yang berkaitan dengan kegiatan latihan, patroli maupun kegiatan administrasi.

Usai menerima paparan, dilanjutkan dengan meninjau kegiatan Kompi-kompi yang berada di area Markas Indobatt, diawali dari Kompi D yang melaksanakan latihan Kompas dan GPS, berlanjut ke Kompi E. Di Kompi E, FSM UNIFIL sempat mengungkapkan rasa kagumnya dengan kesigapan Pleton BMR (Battalion Mobile Reserve) saat memperagakan demonstrasi kesiapsiagaan apabila merespons terjadinya kekacauan di sekitar Area Operasi Indobatt, ”Indobatt good...good and cakep,” ungkapnya, dengan logatnya yang kaku.

Setelah dari Kompi E, Bintara kepercayaan Force Commander UNIFIL ini melanjutkan kunjungannya menuju Kompi C di UN Posn 9-2. Di Kompi C, menyaksikan latihan Drill kering STIR (Standardize Tactical Incident Reaction), tujuan selanjutnya ke TP 36 dan ke Markas Kompi A UN Posn 9-62. Di Kompi A, sebelum kembali ke Naquora Bintara Tinggi UNIFIL menerima cinderamata dari Komandan Satgas Indobatt yang diserahkan oleh Kepala Staf Khusus Mayor Chk Hendry.

Sebelum meninggalkan Kompi A, FSM mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh prajurit Indobatt, menurutnya Indobatt sampai saat ini masih mendapat apresiasi yang baik dari Force Commander UNIFIL, “hasil kunjungan saya ini akan saya laporkan kepada FC, untuk diketahui sampai saat ini Indobatt mendapat apresiasi yang baik dari Force Commander,” ungkapnya.

penulis : badarudin (puspen TNI)

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive