Warnet (Warung Internet) sekarang ini keberadaan nya sudah semakin bertambah banyak. Bandingkan dengan 10 tahun yang lalu, dimana mungkin 1 kota hanya ada 1 Warnet, itu pun dengan koneksi yang pas-pasan. Tidak seperti sekarang, warnet satu dengan yang lainnya hanya berjarak beberapa ratus meter saja, dengan kualitas yang rata-rata sudah lumayan bagus. 

Warnet adalah salah satu usaha yang sangat menjanjikan. Dengan modal yang tidak terlalu besar, sekarang ini sudah bisa untuk membuka usaha Warnet ini. Ditengah kencangnya arus informasi di era digital seperti sekarang ini, memang internet sangat dibutuhkan. Bukan hanya mahasiswa yang butuh untuk tugas kuliah, anak SD pun sudah mengenal internet untuk tugas sekolah mereka, atau sekedar main game online.

Fenomena menjamurnya Warnet ini hampir mirip dengan menjamurnya Wartel (Warung Telepon) pada jaman dulu. Dulu banyak sekali Wartel dimana-mana. Karena pada jaman itu HP belum terlalu merakyat, hanya beberapa orang saja yang memiliki nya. Tapi sekarang, hampir setiap orang punya Hp, dengan tarif yang semakin lama semakin murah. Akibatnya Wartel mulai banyak ditinggalkan, dan gak laku lagi. Dan sekarang hampir jarang sejkali ditemui Wartel yang masih bertahan. 

Apakah fenomena Wartel tersebut akan terjadi juga pada Warnet? Mengingat  kemudahan untuk mengakses internet semakin lama semakin mudah dan murah. Operator Telepon kini mulai beralih pasar ke dunia internet. Tiap-tiap operator berlomba-lomba menyediakan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan nya. Ditambah semakin murah nya perangkat modem untuk mengakses nya. Dan akibatnya orang mulai tidak perlu lagi ke warnet sekedar untuk mengakses internet. 

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti. Setidak nya 2-3 tahun kedepan bisnis ini masih sangat menjanjikan. Tapi semua bisa saja terjadi, Allohu'Alam. 

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive