• Rabu, Januari 18, 2012
  • Administrator
Selebrasi Andik Vermansyah
Surabaya - Andik Vermansyah hampir pasti tak bisa membela Tim Nasional (Timnas) Senior Indonesia lawan Bahrain di laga terakhir pra Piala Dunia 2014, 29 Februari nanti. Sebab tenaga Andik dibutuhkan di Timnas U-21. Lepas Andik, Persebaya masih punya dua nama yang menurut mereka layak mengenakan jersey Garuda Merah.

Dua nama itu adalah Rendi Irwan dan Taufiq. Mulai pemain, pelatih hingga manajemen merekomendasi serta mendukung Rendi dan Taufiq untuk masuk di tim yang diarsiteki Aji Santoso itu. Sebab secara kualitas, keduanya sangat mumpuni untuk membela Indonesia. "Persebaya memiliki pemain berkelas yang layak masuk Timnas, seperti Rendi dan Taufiq. Saya heran mengapa mereka tidak dipanggil," sebut eks pemain Timnas Brasil, Amaral.

Selain Amaral, pelatih Divaldo Alves juga merekomendasi Taufiq dan Rendi untuk bergabung dengan Timnas Senior. "Taufiq dan Rendi punya kualitas untuk masuk Timnas. Kalau mereka bergabung itu akan bagus untuk Indonesia," sebut Divaldo.

Baik Taufiq maupun Rendi memang belum pernah berbaju Timnas Indonesia, padahal secara kualitas mereka, banyak kalangan menyebut keduanya cocok untuk berbaju Merah Putih. Apalagi pelatih Timnas saat ini, Aji Santoso gemar dengan permainan bola-bola pendek cepat.

Rendi dan Taufiq yang notabene pernah dilatih Aji sangat tahu kemauan pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu. "Taufiq bisa bermain sebagai play maker dan dia juga mampu bermain sebagai gelandang defense. Rendi pemainyang cepat dan pengumpan yang baik," puji Divaldo.

Tak cuma rekan dan pelatih, manajemen juga mempersilahkan bila Aji memanggil Taufiq dan Rendi untuk masuk timnya. CEO Persebaya Gede Widiade juga menyebut Taufiq sangat pas mengisi lini tengah Timnas dan berperan sebagai jenderal lapangan. "Melihat penampilannya, Taufiq layak gabung Timnas," terang Gede.

sumber: beritajatim.com

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive