• Selasa, Januari 17, 2012
  • Administrator
Logo IPL | Persebaya Juara IPL
LiputanKami.com - Persebaya sukses di laga kelimanya di pentas IPL (Indonesia Premier League). Saat bertandang ke Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (16/1), tim berjuluk Bajul Ijo itu menaklukan Persija dua gol tak berbalas.
Sebagai catatan laga antara Persija-Persebaya sendiri sempat ditunda. Penundaan disebabkan karena belum turunnya surat izin menggelar pertandingan dari pihak keamanan.

Untungnya, penundaan yang memakan waktu satu jam itu tak memengaruhi mental kedua tim. Keduanya, baik Persebaya maupun Persija tetap tampil baik sejak laga dimulai.

Hanya, seiring waktu berjalan Persebaya tampak lebih ngotot. Mereka terus menekan Persija guna mencetak gol lebih dulu.

Hasilnya, beberapa peluang menghampiri tim berjuluk Bajul Ijo itu. Pada menit ke-10, Persebaya bahkan nyaris membuka keunggulan lebih dulu lewat Andrew Barisic.

Sayang, Andrew gagal mengkonversi umpan lambung yang diberikan kepadanya menjadi gol. Bola hasil tandukannya melebar jauh dari sasaran.

Tak sampai di situ, penampilan meyakinkan yang ditunjukkan Persebaya dan jeleknya koordinasi permainan pemain di lini belakang Persija membuat para punggawa Bajul Ijo leluasa mengurung pertahanan Persija.

Alhasil, mereka pun kembali dihampiri beberapa peluang lagi. Seperti contoh pada menit ke-27, ke-32, dan ke-41. Namun, ketiga upaya itu hanya berujung sia-sia.

Meski terus gagal, Persebaya tak berhenti. Tapi, apa daya, hingga laga di babak pertama berakhir tak ada satupun gol yang bisa diciptakan Bajul Ijo. Begitu juga dengan Persija.

Persebaya sendiri baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-63. Lewat umpan yang diberikan Feri Ariawan, Andrew membawa Persebaya mengungguli Persija, 0-1.

Tak sampai di situ, pada menit ke-74, duet Feri dan Andrew kian membuat Persebaya menjauhi Persija. Sama halnya seperti gol pertama, gol kedua lahir setelah penetrasi Feri gagal dihentikan para pemain di lini belakang Persebaya. Tanpa pikir panjang, Feri yang leluasa langsung menyodorkan umpan datar yang langsung disambar Andrew menjadi gol.

Gol itu sendiri tampak membuat Persebaya kian termotivasi. Tapi, di sisi lain juga membuat Persija makin bersunguh-sungguh mengejar ketertinggalan. Namun sayang, berbagai upaya yang dilakukan kedua tim hanya berakhir sia-sia. Skor 2-0 bertahan, dan menutup laga untuk kemenangan Persebaya.

Dengan kemenangan itu, Persebaya naik dua tingkat ke posisi tiga dengan sembilan poin. Menggusur tempat sang lawan Persija, yang harus turun ke posisi keempat.

Susunan Pemain:

Persija IPL: 1-Aleks Vrteski (GK), 23-Chairul Riwn, 24-Hamdi Ramdan, 43-Ferdi Mose, 33-Sedek Sanaki, 7-Jaime Braganca, 13-Lucky Wahyu, 8-Danilo Fernando, 15-Diego Michiels, 26-Hendra Bayauw, 34-San San Fauzi (Cornelius Geddy 74')

Persebaya: 30-Endra Prasetya, 24-Yusuf Hamzah, 15-Rivelino, 16-Jefri Prasetyo, 28-Khomad Suharto, 8-Taufiq (C), 14-Jusmadi, 29-Mario Karlovic (Feri Ariawan 60'), 12-Rendi Irawan (E. Gunawan 71'), 10 Andik Vermansyah (Nurfasta 87'), 27-Andrew Barisic

sumber: bolanews.com

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive