• Minggu, Januari 15, 2012
  • Administrator
Garut - Jajaran Polres Garut, Jawa Barat, akhirnya berhasil mengungkap kasus tewasnya Ade Darmo Rifa'i (35), seorang aktivis pencinta alam dan relawan bencana alam di Garut, yang diduga dibunuh oleh 5 orang tersangka dengan latar belakang dendam.

Korban ditemukan tewas mengenaskan hanyut di sungai Cinangka, jalan raya Bayongbong, Kampung Cisitu, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilawu Garut, Sabtu (14/1) pagi kemarin.

"Benar, sekitar 8 jam dari ditemukannya jenazah, kita berhasil mengungkap motif pembunuhan, secara bertahap hingga pagi ini 5 orang tersangka sudah berhasil ditangkap," ujar Kapolres Garut, AKBP Enjang Hasan Kurnia, Minggu (15/1/2012), kepada wartawan.

Sementara itu Kasat Reserse Polres Garut, AKP Yusuf Hamdani, menuturkan korban sebelumnya sempat berselisih dengan istri salah seorang tersangka. Perselisihan terus berkembang hingga melibatkan tersangka berinisial Ap (35).

"Tersangka ini mengajak tersangka lainnya untuk menghabisi korban," tuturnya.

Berdasarkan pengakuan sementara, korban dihubungi tersangka Ap melalui telepon seluler untuk berdamai, Jumat (13/1/2012) malam. Tersangka Ap ditemani 4 tersangka lainnya masing-masing Fy (18), Al (24), Ek (35) dan Es (24) mengajak korban minum-minuman keras sebagai tanda perdamaian.

"Jadi korban diberi minuman keras dulu agar mudah menghabisi korban, karena si korban ini memang orangnya tangguh," ungkap Yusuf.

Setelah korban tak sadarkan diri, para tersangka membawa korban ke TKP selanjutnya mereka menghabisi korban dengan menggunakan golok, linggis dan senjata tajam lainnya.

"Nah, untuk menghilangkan jejak, korban sempat dibuang ke sungai Cinangka dan sempat terbawa arus sejauh 50 meter," pungkasnya.

sumber: detik

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive