Dalam kasus ini kerap sekali menemukan beberapa keluhan seperti ini :

  • Kenapa ya web saya lambat padahal koneksi bagus..?
  • Kok web saya berantakan ya..?
  • Kok web saya ga sama ya seperti yang saya install di lokal..?
Hal itu sering sekali terlupa bahwa website sudah pasti memiliki sebuah database. Dan untuk konfigurasi koneksi ke database itu sendiri. Banyak sekali yang lupa bahwa ketika menginstall web di komputer offline dengan cPanel itu berbeda path / jalur nya.

Oke deh... sekarang begini, mungkin ini sebelumnya sudah pernah denger hal dalam pengelolaan database. langsung aja... demi kenyamanan akses dalam hosting, anda sebenarnya ga selalu menyalahkan lambatnya server atau bla..bla..bla.. yang mana sebenarnya CPU server itu sendiri sudah punya kapasitas yang jauh lebih tinggi ketimbang komputer sendiri.

Simple, anda cukup mengoptimize database anda, bahkan kalau sudah error bisa anda repaired. Seperti contoh di gambar di bawah ini.


Nah... dari gambar di atas mungkin anda sudah tidak asing lagi untuk mengelola database anda sendiri. Dalam pilihan itu terdapat pilihan untuk maintenance database anda sendiri.

Kolom A adalah database yang akan di maintenance.
Kolom B adalah bagian untuk select all struktur tabelnya.
Kolom C adalah list struktur tabelnya.
Kolom D adalah dimana bagian itu terdapat option dimana struktur tersebut akan di maintenance.

Setelah di maintenance anda bisa cek kembali akses web anda. Namun jangan lupa untuk selalu di optimalkan. Semoga ini bisa membantu anda semua.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive