• Jumat, Agustus 26, 2011
  • Administrator
Kompetisi liga Champions segera akan dimulai  Bertempat di Monaco, tempat yang juga menjadi venue laga Piala Super Eropa malam nanti, UEFA melakukan pengundian babak grup Liga Champions 2011/12. Inilah babak di mana tim-tim top Eropa akan bertemu satu sama lain, babak yang menjadi langkah awal sebuah tim untuk merebut gelar paling prestisius di ranah Eropa. Lalu, bagaimana hasilnya?

Dimulai dari grup A. Ini adalah grup yang bisa dibilang paling seru dan paling panas di antara grup lainnya. Bagaimana tidak, Bayern Muenchen, Napoli, Manchester City, dan Villarreal akan bertemu di grup ini! Secara umum, kekuatan masing-masing klub mungkin hampir seimbang meskipun Manchester City dan Bayern Muenchen mungkin terhitung lebih kuat dibandingkan Villarreal dan Napoli dalam hal susunan skuadnya.

Di grup B, ada Inter Milan yang harus bertemu jawara Perancis, Lille dan tim kuat dari Rusia, CSKA Moskow. Selain ketiganya, ada juga Trabzonspor yang bisa mendapatkan tempat di babak grup UCL setelah menggantikan tempat Fenerbache yang dicoret keikutsertaannya karena dugaan pengaturan skor di liga domestiknya.

Manchester United lagi-lagi mendapatkan grup yang cukup mudah musim ini. Di grup C, United akan bertemu Benfica, FC Basel, dan jawara Romania, Otetul Galati. Praktis hanya Benfica yang bisa menyulitkan United.

Grup D juga cukup seru dengan adanya Real Madrid, Lyon, dan Ajax Amsterdam. Pertemuan Madrid-Lyon tentu menjadi laga yang paling dinanti, karena bukan rahasia lagi, Lyon terkenal sebagai batu ganjalan Madrid di kompetisi antar klub terbaik di Eropa ini. Satu tempat lain di grup D dimiliki oleh klub Kroasia, Dinamo Zagreb.

Sementara itu, grup E sepertinya menjadi grup “reuni”. Ada Chelsea, Valencia, Bayer Leverkusen, dan Genk di sana. Pertemuan Chelsea-Valencia menjadi ajang reuni cepat Juan Mata, sedangkan laga Chelsea-Bayer Leverkusen akan menarik jika Michael Ballack bisa bermain di Stamford Bridge.

Di grup F, Arsenal juga cukup mendapatkan lawan berat. Ada Marseille, Olympiacos, dan Borussia Dortmund. Lalu di grup G, Porto menjadi tim unggulan setelah mendapatkan lawan enteng: Shakhtar Donetsk, Zenit St. Petersburg, dan APOEL.

Petemuan dua raksasa juga akan terjadi di grup H. Barcelona dan AC Milan bertemu di babak grup! Inilah pertemuan antara jawara Italia dan jawara Spanyol. Siapa unggul? Menarik untuk ditunggu. Sementara, tim lain yang bergabung di grup H adalah BATE Borisov dan Viktoria Plzen.

2011/12 UEFA Champions League group stage

Group A
FC Bayern MĆ¼nchen (GER)
Villarreal CF (ESP)
Manchester City FC (ENG)
SSC Napoli (ITA)

Group B
FC Internazionale Milano (ITA)
PFC CSKA Moskva (RUS)
LOSC Lille MĆ©tropole (FRA)
Trabzonspor AŞ (TUR)

Group C
Manchester United FC (ENG)
SL Benfica (POR)
FC Basel 1893 (SUI)
FC Oţelul Galaţi (ROU)

Group D
Real Madrid CF (ESP)
Olympique Lyonnais (FRA)
AFC Ajax (NED)
GNK Dinamo Zagreb (CRO)

Group E
Chelsea FC (ENG)
Valencia CF (ESP)
Bayer 04 Leverkusen (GER)
KRC Genk (BEL)

Group F
Arsenal FC (ENG)
Olympique de Marseille (FRA)
Olympiacos FC (GRE)
Borussia Dortmund (GER)

Group G
FC Porto (POR)
FC Shakhtar Donetsk (UKR)
FC Zenit St Petersburg (RUS)
APOEL FC (CYP)

Group H
FC Barcelona (ESP)
AC Milan (ITA)
FC BATE Borisov (BLR)
FC Viktoria Plzeň (CZE)



 GO

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive