Berikut Tutorial Dan keterangan yang ada di dalam file backup Tersebut Menggunakan Cpanel :


Ketikan pada browser anda dan ketik http://domainanda/cpanel lalu silahkan anda masukan username dan password.

Setelah masuk silahkan anda cari icon yang bertuliskan Backup :
Sebelumnya saya akan memberikan penjelasan mengenai fungsi-fungsi directory yang berada di halaman tersebut (Full Backup).






Full Backup Adalah Arsip atau file yang memuat semua file konfigurasi dari hosting anda mulai dari konfigurai subdomain ,mx ,Cname dan lainnya ,untuk merestore fullbackup ini tidak bisa di lakukan melalui cpanel tetapi kalian bisa meminta bantuan kepada support di Tempat hosting anda.


Home Backup Adalah arsip atau file yang memuat direktori / folder anda ,mulai dari public_ftp , public_html dan lainnya ,Dibagian kanan monitor adalah untuk membackup home direktori anda ,Jika ingin membackup kalian bisa klik buttonya. Dan jika ingin merestore bisa di liaht bagian kiri monitor anda ,Browser file backup-an anda ,klik upload maka file anda akan langsung di restore.


MySQL Adalah arsip atau file yang memuat data pada mysql anda yang berupa sql.qz ,Di bagian kanan monitor adlah untuk membackup, kalian pilih saja database yang ingin di backup , dan jika kalian ingin merestorenya ada di bagian kiri monitor anda.


Forwarder Backup adalah Arsip atau file yang memuat file direktori anda ,dibagian kanan monitor berfungsi untuk membackup ,kalian bisa pilih email forwarder yang akan di backup , Dan jika kalian ingin merestorenya ada di bagian kiri monitor anda.


Email Filter Backup Adalah Arsip atau file yang memuat email filter anda ,di bagian kana monitor adalah untuk membackup ,kalian bisa pilih email yang akan di backup Dan jika kalian ingin merestorenya ada di bagian kiri monitor anda .

Ok setelah anda membaca keterangan tersebut ,anda bisa langsung backup file anda dengan cara meng-klik Full Backup jika anda ingin melakukan backup untuk semua directory :

Setelah Anda klik tombol tersebut akan muncul jendela Berikut dan silahkan isikan email untuk mendapatkan laporan jika proses backup sudah selesai.

Ok deh selesai sampai di sini tutorial yang saya berikan mengenai Backup File ,Selamat mencoba All :) )

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive