• Sabtu, Juli 09, 2011
  • Administrator
Ocimnet,Jakarta - Dari 19 calon ketua umum PSSI, tinggal 12 calon yang bertarung dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Solo, Sabtu (9/7/2011).

Yang pertama kali mundur adalah Adhyaksa Dault. Alasan mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga tersebut mundur karena pemilihan ketua umum PSSI sudah tidak dilandasi semangat olahraga, tetapi bergeser ke ranah politik.

Inilah 12 Nama Calon Ketua Umum PSSI
Setelah itu, Sutiyoso. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyatakan mundur menjelang KLB PSSI digelar. Alasannya belum diketahui. Pengunduran diri Bang Yos, panggilan Sutiyoso, diumumkan langsung oleh Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar.

Lima calon ketua umum lainnya mundur dengan cara mengumumkan langsung kepada peserta kongres. Mereka adalah Erwin Aksa,Indra Muchlis, Yesaya Buinei, Yusuf Rizal, Tahir Mahmud.

Lima calon ketua umum PSSI itu, satu persatu, maju ke podium untuk mengumumkan pengunduran dirinya. Berbagai alasan dinyatakan, salah satunya dari Yusuf Rizal yang mengaku kalah dari segi finansial oleh calon yang lain.

"Setiap calon mempersiapkan diri dengan baik, secara visi dan misi, secara logistik, dan finansial, saya tidak kuat bersaing yang memiliki banyak uang," ujarnya sambil tersenyum.

Jadi, tinggal 12 calon ketua umum PSSI yang akan dipilih. Mereka adalah
  1. Achsanul Qosasi
  2. Adhan Dambea
  3. Agusman Effendi
  4. Wahidin Halim
  5. Habil Marati
  6. IGK Manila
  7. Iman Arief
  8. Robertus Indratno
  9. Japto Soerjosomarno
  10. Djohar Arifin
  11. Sarman
  12. Syarif Bastaman.
Ada tiga calon yang tidak hadir dalam kongres, Syarif Bastaman, Habil Marati, dan Wahidin Halim.

[via - inilah.com]

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive