• Sabtu, Februari 19, 2011
  • Administrator
http://images.detik.com/content/2011/02/19/72/chelseamelawaneverton-Gettyimages.jpgDIKUTIP.COM - Perjalanan Chelsea di Piala FA tamat sudah. Adalah Everton yang menyingkirkan tim London Barat itu melalui drama adu penalti. Di babak berikut, The Tofees akan menghadapi Reading.

Chelsea menghadapi Everton di Stamford Bridge, Sabtu (19/2/2011) malam WIB dalam replay babak keempat Piala FA. Di pertandingan ebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1.

Di 120 menit pertandingan, skor juga berkedudukan 1-1. Tim asuhan Carlo Ancelotti unggul dulu lewat Frank Lampard di menit 114, Everton membalas melalui Leighton Baines lima menit berselang.

Di babak adu penalti, tim asuhan David Moyes berhasil menang 4-3. Eksekutor Everton yang gagal adalah Baines. Sementara algojo Chelsea yang tidak sukses adalah Nicolas Anelka dan Ashley Cole.

Di babak berikutnya, The Tofees akan bertemu dengan Reading. Pertandingan digelar pada 1 Maret.

Jalannya Pertandingan


Peluang bagi The Blues hadir di menit ke-19. Phil Jagielka hampir menjebol gawang timnya sendiri ketika berusaha menghalau bola tendangan bebas. Kiper Tim Howard dengan sigap mengamankan bola yang datang.

Gelombang serangan The Blues kembali hadir menitt ke-24. Frank Lampard yang menusuk ke kotak penalti mendapat kawalan ketat dari Marouane Fellaini. Kemudian pemain Inggris itu mengoper ke belakang.

Bola selanjutnya ditembak Florent Malouda yang masih bisa ditepis Tim Howard. Bola rebound disambar Didier Drogba yang melepas eksekusi dari luar kotak penalti. Hasilnya masih melenceng dari sasaran.

Malouda! Menit ke-31, kerjasma pemain Prancis itu dengan Didier Drogba melahirkan peluang. Namun Howard dengan sigap menghentikan kesempatan yang diperoleh Chelsea tersebut.

Tujuh menit berselang, giliran Drogba yang memiliki kesempatan. Pemain asal Pantai Gading ini melepas tendangan dari luar kotak penalti yang masih melintas di atas gawang The Tofees.

Dua menit selepas restart, Drogba mengancam gawang Everton. Tendangan bebas striker Chelsea itu bisa dimentahkan Howard.

Menit ke-64, kiper Everton asal Amerika Serikat itu mementahkan sepakan Lampard yang sebelumnya menerima umpan dari Ramires.

Sepuluh menit berselang, tandukan Seamus Coleman usai menerima umpan silang dari Diniyar Bilyaletdinov masih bisa ditangkap Petr Cech.

Peluang The Blues kembali kandas. Menit ke-82, Malouda bergerak menusuk ke kotak penalti usia menerima umpan dari Lampard. Howard maju menutup ruang tembak Malouda.

Kemudian Malouda mengirim bola kembali ke Lampard. Nama terakhir melepas tembakan yang masih melayang di atas gawang Everton.

Tiga menit menuju bubaran Everton sempat mencetak gol lewat Marouane Fellaini. Namun dianulir karena pemain Belgia itu sudah berada dalam posisi off-side.

Tekanan terus dilancarkan Chelsea di masa 15 menit pertama perpanjangan waktu. Sepakan Branislav Ivanovic masih menyamping.

Usaha Si Biru membuahkan hasil di menit ke-113. Adalah Frank Lampard yang berhasil menjebol gawang Everton.

Gol ini berawal dari pergerakan Anelka dari sisi kanan yang kemudian mengirim umpan silang ke kotak penalti. Bola sempat diterima Drogba dan kemudian diteruskan ke Lampard. Pemain bernomor punggung delapan itu melepas tembakan yang gagal dibendung Howard.

Keunggulan Chelsea hanya bertahan lima menit. Everton berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Leighton Baines.

Kans terakhir di waktu normal menjadi milik Chelsea. Tangkapan Tim Howard untuk menangkal sepakan Essien sempat terlepas. Namun kiper asal AS itu berhasil mengamankan keadaan sebelum bola diserobot Nicolas Anelka.

Adu Penalti


Di babak tos-tosan, eksekutor Chelsea yang gagal melaksanakan tugasnya adalah Nicolas Anelka dan Ashley Cole. Sepakan Anelka ditepis Howard, sementara tendangan Cole melambung. Ada pun penyumbang angka bagi Si Biru adalah Lampard, Drogba, dan Essien.

Ada pun Everton sempat gagal di penendang pertama ketika tembakan Baines ditepis Petr Cech. Namun selanjutnya tendangan Phil Jagielka, Mikel Arteta, John Heitinga, dan Phillip Neville berhasil menjebol gawang The Blues.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Cole, Terry, Ferreira, Ivanovic, Lampard, Malouda (Anelka 91'), Mikel (Essien 46'), Ramires, Drogba, Kalou (Zhirkov 110')

Everton: Howard; Jagielka, Neville, Distin, Baines, Coleman, Cahill (Bilyaletdinov 70'), Osman (Heitinga 95'), Arteta, Fellaini, Beckford (Anichebe 80') 

 GO

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive