• Minggu, Oktober 03, 2010
  • Administrator
Sempat berniat menunda posting hingga esok hari, tapi namanya semangat blogger dan semangat berbagi yang sedang menggebu membuat saya tidak bisa tidur dengan tenang. Memang, sebaiknya saya posting sebelum tidur dan saya harap saat saya bangun ada banyak senyum di komentar karena membaca artikel berikut ini dan mendapatkan manfaat. Jadi langsung saja silahkan ikuti tutorial berikut ini.....

Banyak hal yang terpikirkan untuk mempercantik postingan. Jika sebelumnya telah pernah dibahas tentang membuat Drop Cap (Baca: Buat Drop Cap di Blog), yakni huruf pertama artikel Anda besar seperti di surat kabar atau majalah, kini Anda bisa mempercantik lagi dengan gaya postingan berkolom. Untuk membuatnya Anda bisa gunakan cara pembuatan table. Untuk contohnya saya ambilkan saja dari catatan saya di facebook.
Sudah biasa, ketika kita ingin menemui hal-hal yang sangat berbeda dari sebelumnya membuat kita bimbang... Sudah biasa, jika akhirnya kita dihadapkan pada dua pilihan sulit dan membuat kita menyalahakn diri sendiri...
Sudah biasa, jika orang memberikan dukungan, namun tidak seperti yang kita harapkan... Sudah biasa, jika semuanya itu.. kebimbangan dan pilihan yang sulit membuat semuanya jadi serba salah... Sudah biasa, jika akhirnya emosi kita yang berbicara dalam keadaan seperti itu ketimbang sebuah kesabaran... Sudah biasa, sebuah pertanyaan yang sama sekali tidak kita inginkan tiba-tiba muncul di esok kita...
Sudah biasa, jika kita merasa jengkel karena kita tidak ingin menjawab sementara mereka melihat itu begitu antusias...
Sudah biasa, kita malu dengan hal baru yang berbeda dari teman-teman kita...
Sudah biasa, ada kata maaf tanpa ada maaf...
Sudah biasa, orang yang kita sayangi berubah jauh dari yang kita duga...
Sudah biasa, orang yang kita harap datangkan kebahagiaan justru memberikan kekecewaan...
Yang paling penting, kita harus tahu bukan kita yang terburuk yang mengalami itu semua sendiri. Ada sejuta masalah serupa pada sejuta orang berbeda... Kita hadapi dengan santai dan ikhlas, namun jangan benar-benar mengabaikannya.... Dulu, akupun bingung ketika ditanya soal kuliah dan pandangan kerja... Dulu, akupun bingung ketika aku harus memasuki dunia Pesantren yang sebelumnya tak kulirik.. Dulu, akupun kecewa ketika harus merelakan gemerlap dunia yang selama ini membahagiakanku...

Namun, aku hanya bisa yakin, aku tak bisa memilih keduanya untuk hasil yang terbaik... Ada yang lebih baik diantara pilihan... Dan sejak aku mantapkan dalam hati "Aku akan nyantri...", maka semua hal panjang yang aku urai di atas hanyalah bumbu cerita yang tak mampu menggoyahkan aku lagi.......
Semoga selanjutnya berkah..
Nah, bagi Anda yang ingin membuat seperti itu sangatlah mudah. Silahkan buat postingan baru dan gunakan kode berikut ini di mode pengeposan Edit HTML.

<table cellpadding="10" cellspacing="10"><tbody>
<tr> <td align="justify" valign="top" width="300">
artikel di bagian kiri</td><td align="justify" valign="top" width="300">artikel di bagian kanan</td> </tr>
</tbody></table>

Keterangan:
cellpadding: atur jarak antara tepi kolom dengan tulisan
cellspacing: atur jarak antara dua kolom
width: ada dua  width, pada kode di atas sama sama menggunakan angka 300. Jika ingin berbeda silahkan ganti saja.
align: perataan teks (justify untuk rata kanan kiri, left untuk rata kiri, right untuk rata kanan dan center untuk rata tengah)
valign: perataan verikal (top untuk rata atas, bottom untuk rata bawah dan middle untuk rata tengah)

Selamat mencoba, semoga mempercantik postingan Anda dn semoga bermanfaat...
 

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive