• Kamis, September 23, 2010
  • Administrator
Berhubung saya lebih suka ngeblog pakai WordPress yang diinstall sendiri, maka jarang saya mengutak-atik blog WordPress.com saya. Tapi tadi pagi saya lagi coba bikin blog track record PKS 2009 – 2014 dan rencana saya halaman informasinya saya buat dalam bentuk sticky alias melekat.
Nah, tulisan melekat ini sangat diperlukan khususnya bila anda memiliki artikel yang sangat penting dan pengunjung harus tahu akan hal itu. Dengan mode melekat (pakai istilah sticky aja ya), maka artikel akan selalu muncul di bagian teratas halaman depan artikel anda.
Nah, bagaimana caranya?
Jika anda masih di mode menulis alias lagi menulis artikel, perhatikan kolom kanan dengan nama kolom Terbitkan. Isinya tombol Save Draft, Pretampil, Publish, dll.
Nah, perhatikan tulisan Kenampakan dan di sebelahnya lagi anda link Sunting. Klik saja link itu maka akan muncul opsi penampilan artikel diantaranya adalah
Lekatkan tulisan ini ke halaman depan
Beri centang opsi itu dan sim salabim artikel anda akan muncul di bagian paling atas. Untuk melihat fungsi ini bekerja, silahkan buat artikel baru dan jika semua beres, seharusnya artikel yang di sticky masih berada di bagian paling atas
Tapi jika anda sudah menulis artikel di masa lalu dan ingin di sticky, cukup masuk ke menu Tulisan – Sunting.
Cari artikel yang ingin di sticky, klik Sunting Cepat lalu beri centang pada Jadikan tulisan ini lekat. Klik Perbarui Tulisan untuk menyimpannya. Sekarang artikel anda sudah melompat ke bagian paling atas.
Sebagai contoh artikel ini sudah saya sticky biar anda langsung bisa melihat bagaimana cara kerjanya. Oke, selamat mencoba.
INFO: Buat yang pengen dapat panduan WordPress via email, silahkan bergabung di BelajarWordPress.org

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive