• Sabtu, Juli 10, 2010
  • Administrator


Anda penggemar masakan pedas? Yang satu ini perlu di coba.
Warung Jepun yang terletak di kawasan Harjamukti tepatnya di pinggiran Kota Cirebon menawarkan aneka macam sambal yang membuat masakan ini diburu para penggemar masakan pedas, karena sensasi beraneka campuran cabe berpadu dengan aneka ikan-ikanan. Jepun berarti cabe rawit, dimana menu-menu yang ditawarkan mengandung unsur sambal. Karena itu, tidak heran jika warung ini tak pernah sepi dari pengunjung terutama menjelang siang dan petang hari.

Menu favorit yang banyak di pesan pelanggan antara lain, sambal edan super pedas, sambal terasi matang hingga sambal belut, yakni sambal yang di campur dengan belut.

Proses pengolahan beraneka sambal pun sangat sederhana. Sebelum membuat sambal, berbagai bahan yang akan digunakan disiapkan terlebih dahulu, mulai dari cabe, garam, trasi hingga bumbu penyedap.

Setelah bahan-bahan siap, sebelum dilembutkan, bahan cabe rawit digoreng terlebih dahulu untuk selanjutkan dilembutkan dengan menggunakan cobek. Untuk sambal terasi misalnya, cabe rawit atau Jepun dicampur dengan terasi yang sebelumnya telah dimatangkan.

Sambil menunggu sambal selesai dilembutkan, berbagai jenis ikan yang di pesan konsumen juga digoreng, mulai ayam, udang, hingga ikan laut.

Agar tidak terasa amis, tingkat kematangan ikan maupun daging ayam juga harus sempurna termasuk daging bagian dalam.

Bagi penikmat yang tidak suka menu yang mempunyai kandungan lemak, berbagai menu seperti tempe dan tahu juga tersedia disini.

Nah, bagi anda penyuka pedas, menu ini sangat cocok, menjadi pilihan untuk anda. Dijamin pedas hingga membuat penikmatnya berkeringat.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive