• Selasa, Mei 15, 2012
  • Administrator

DIKUTIP.COM - Kepolisian daerah Metro Jaya tidak merekomendasikan konser Lady Gaga di gelar di Jakarta 3 Juni 2012, nanti.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan keputusan itu dibuat berdasarkan dari masukan yang disampaikan antara lain oleh Majelis Ulama Indonesia MUI, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan PPP DPR, serta intelektual muslim lain.

"Berbagai masukan itu menolak Lady Gaga karena atraksinya tidak pantas ditonton oleh orang muslim terutama, busananya terlalu seksi mengumbar aurat, kemudian gerakannya juga erotis merangsang lawan jenis, bisa merusak moral bangsa dan bertentangan dengan UU Pronografi," jelas Rikwanto.

Rikwanto mengatakan rekomendasi untuk tidak menggelar konser Lady Gaga di Stadion Gelora Bung Karno pada awal Juni nanti, dengan mempertimbangkan masalah kepantasan dan keamanan.

"Ancaman keamanan hanya merupakan salah satu tapi bagian pokoknya masyarakat menolak, meskipun ada yang mengatakan itu gak apa-apa, tetapi kontroversi ini jangan dibiarkan," tambah dia.

Polda Metro Jaya menyatakan tidak dikeluarkannya rekomendasi untuk menggelar konser Lady Gaga ini bukan karena tekanan ormas tertentu, tetapi karena memang ada permintaan resmi dari lembaga seperti MUI dan Fraksi di DPR.

Menurut Rikwanto, rekomendasi ini pekan lalu telah disampaikan kepada mabes Polri, yang mengeluarkan ijin untuk penampilan artis asing.(bbc)

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive