• Kamis, November 17, 2011
  • Administrator
Tanda tanda Gejala Awal Stroke
Tanda tanda Gejala Awal Stroke - Stroke atau penyakit pembuluh darah otak adalah suatu penyakit yang ditandai dengan pembuluh darah di otak tiba-tiba tersumbat atau pecah, sehingga menyebabkan kematian jaringan otak.


Jika Anda memiliki satu atau beberapa dari tanda-tanda atau gejala berikut, bahkan meskipun hanya sesaat, bisa jadi Anda memiliki risiko terkena stroke. Ini termasuk kehilangan penglihatan secara tiba-tiba, merasa lemah pada wajah, lengan atau kaki, kesulitan berbicara atau memahami pembicaraan, sakit kepala parah atau pusing atau kehilangan keseimbangan.

Selain cacat fisik, 30-50% dari penderita stroke menderita depresi pasca stroke - ditandai dengan mudah marah, penurunan harga diri dan gangguan tidur. Dalam beberapa kasus, depresi dapat mengurangi motivasi dan memperburuk kondisi pasien.

Sebuah tes F.A.S.T yang sederhana juga dapat dilakukan di rumah untuk membantu mendeteksi gejala stroke secara dini.

F = Face (Wajah)
Minta orang tersebut untuk tersenyum. Apakah salah satu sisi wajahnya tidak terangkat?

A = Arm (Lengan)

Minta orang tersebut untuk mengangkat kedua lengannya. Apakah salah satu lengan jatuh ke bawah?

S = Speech (Bicara)
Minta orang itu untuk mengulangi kalimat sederhana. Apakah suaranya terdengar cadel atau aneh?

T = Time (Waktu)
Jika seseorang memiliki masalah mengikuti perintah di atas, maka jangan tunda lagi, bantuan medis harus segera dipanggil.

Diharapkan dengan mengetahui tiga hal tersebut, tindakan perawatan medis dapat segera dan tepat dilakukan, untuk dapat membantu penurunan tingkat kematian yang lebih rendah dan tingkat kecacatan dari stroke. inilah.com

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive