• Minggu, September 04, 2011
  • Administrator
Sepertinya sepatu nantinya tidak sekedar untuk supaya kaki anda tidak terkena paku tetapi juga bisa digunakan untuk isi ulang baterai ponsel atau gadget kecil lainnya.

Perusahaan InStep NanoPower sedang mengembangkan sebuah sepatu yang bisa menghasilkan sumber listrik dengan teknologi kinetik (pergerakan) yang dipasang di dalamnya.

Baterai yang terpasang di dalamnya mampu menampung sumber listrik yang telah dihasilkan sampai kapasitas 20 watts.

Sementara ini, untuk membuatnya bisa isi ulangn baterai ponsel telah disiapkan sebuah kabel isi ulang tetapi ke depannya mungkin akan dibuat lebih canggih lagi (mungkin wireless charging).

Kelebihan lainnya, sepatu ini nantinya juga bisa dijadikan hotspot Wi-Fi dengan koneksi Bluetooth atau lainnya. Jika pertanyaan anda kan sekarang ponsel juga bisa dijadikan hotspot maka si perusahaan punya jawaban sederhana.

Menurut mereka dengan menggunakan sepatu ini sebagai hotspot dan ponsel hanya menggunakan baterai untuk Bluetooth saja, akan membuat baterai di ponsel tidak cepat habis. Bener juga sih, jadi yang cepat habis itu baterai di sepatu.

Pertanyaan kami, apa berarti sepatu harus ditaruh di meja makan yah supaya sinyalnya lebih baik. :-)

Terlepas dari itu, seandainya semua sepatu bisa menyimpan energi listrik untuk digunakan isi ulang baterai ponsel, bisa dibayangkan berapa besar penghematan listrik yang bisa dilakukan, mengingat hampir semua orang yang bekerja kantoran pasti pakai sepatu.



 GO

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive