• Minggu, Juli 25, 2010
  • Administrator


Bagi kebanyakan orang, istilah teh putih mungkin masih asing ditelinga. Padahal banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari teh yang biasa diminum para bangsawan Inggris ini.

Karena mempunyai kandungan kaltekin dan eltian yang cukup tinggi, teh putih dipercaya dapat membantu pengendalian emosi peminumnya. Selain itu, zat kaltekin dan eltian juga dapat membuat seseorang lebih aktif, sigap dan percaya diri.

Teh putih ini, banyak di produksi di kawasan Gunung Tilu, Ciwidey Kabupaten Bandung Jawa Barat. Daun teh putih hanya dapat diperoleh dari satu pucuk daun teh, paling atas untuk tiap tangkai. Tetapi tak semua pucuk daun teh bisa dijadikan sebagai teh putih, ada beberapa ciri seperti daun mudanya memiliki garis putih di atasnya.

Proses pengeringan daunya pun tidak menggunakan alat pemanas, dan hanya diangin-anginkan saja. Sehingga kandungan antioksidan, kafein, dan eltiannya paling tinggi dibanding jenis teh lainnya. Karena itu, harga the putih sangat mahal, kira-kira 1 juta rupiah perkilogramnya.

Cara mengkonsumsi, teh putih yang telah diseduh dengan air panas akan berwarna bening samar-samar kehijauan. Supaya aroma dan rasanya lebih terasa, biarkan pucuk-pucuk daun teh yang telah terkena air panas, bergerumbul di permukaan cangkir.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive