• Sabtu, Oktober 31, 2009
  • Administrator

Dengan meningkat jumlah ancaman keamanan dari Internet, kita perlu meningkatkan kewaspadaan saat berjelajah di internet. Data tentang kebiasaan browsing kita? apa yang kita sukai dan apa yang tidak? situs mana yang sering kita kunjungi? Semuanya itu akan sangat berharga baik bagi para penipu atau hacker yang sedang mentargetkan kita.

Salah satu sarang informasi tentang kebiasaan browsing kita adalah browser yang sehari-hari kita gunakan. Selama bertahun-tahun, browser telah digunakan oleh script dan malware untuk mencuri informasi penting mengenai kita.

Ada sebuah contoh script melalui web yang bisa mendapatkan private data dari browser dalam hitungan detik. Web itu bernama startPanic.

starPanic.com adalah situs di rancang untuk meningkatkan kesadaran mengenai sistem keamanan browsing. Pada home pagenya terdapat tombol "Lets Start". Klik pada tombol itu dan dalam beberapa detik, kita akan menemukan daftar situs yang baru kita dikunjungi.

Solusi
Addon Firefox NoScript adalah salah satu fasilitas yang dapat membantu menyingkirkan kelemahan browser tersebut milik firefox. Untuk meng-installnya klik di sini.

Fasilitas Firefox NoScript secara otomatis akan mengarahkan kita pada web-web yang sudah kita percayai, termasuk memprotek diri dari serangan hacker menggunakan XSS.

BTemplates.com

Categories

Kamera CCTV Palembang

Popular Posts

Blog Archive